Lembaga blog of tasiah komputer @life skill education I pendidikan komputer I Blog yang berisi Informasi Pendidikan # Ayo Kursus


I
nternet sekarang mudah anda dapati. Didekat rumah kita, dekat Sekolah, dan bahkan di Mall, warung-pun sekarang bukan hanya warung makan dan warung telepon saja, tetapi ada juga Warung Internet (Warnet). Bahkan komoditas Warnet-pun telah ditingkatkan dengan sebutan Kafe Internet, yang menunjukan nuansa lebih modern, gaul, dan cool.


Bagaimana dengan kehidupan Internet di Sekolah? Apakah sudah menjadi kebutuhan para civitas Akademika-nya? Pertanyaan ini membutuhkan suatu survei yang akan mengetahui seberapa besar kemampuan dan kemauan para siswa dan guru/pengajar dalam memanfaatkan fasilitas Internet.
youtubeKalau gampangnya saja menurut penyelidikan, Internet rata-rata digunakan para Mahasiswa dan ABG SMU untuk Chatting. Yang berarti berkomunikasi melalui Internet yang dilakukan dengan menggunakan keyboard, sekarang sudah lebih lengkap lagi dengan tambahan fiture Webcam, web kamera untuk dapat saling bertatap muka dan Webvoice, untuk bercakap-cakap menggunakan microphone. Kemudian E-mail yang merupakan fasilitas internet untuk mengirim dan menerima surat elektronik yang sangat cepat dan menjangkau ke seluruh dunia tanpa terkecuali. Dan satu lagi yang sedang populer adalah jaringan sosial lewat internet yang disebut Facebook. Ada juga Game Online, dimana setiap orang dapat bermain game dengan sesama pengguna internet dimanapun mereka berada.


Akhirnya tanpa kemauan yang keras dari dunia pendidikan, internet akan sia-sia saja dan tidak dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Bukan hanya dalam hiburan, tetapi juga dalam pendidikan dan pengembangan keilmuan.

googlefacebookyahoomail

Posting Komentar

0 Komentar